Jumat, 24 September 2010

Biografi Albert Einstein



Albert EinsteinAlbert Einstein lahir di Ulm, di Württemberg, Jerman, pada 14 Maret 1879. Enam minggu kemudian keluarganya pindah ke Munich, di mana ia kemudian memulai sekolahnya di Gimnasium Luitpold. Kemudian, mereka pindah ke Italia dan Albert melanjutkan pendidikannya di Aarau, Swiss dan pada tahun 1896 ia memasuki Sekolah Politeknik Federal Swiss di Zurich untuk dilatih sebagai guru dalam fisika dan matematika. Pada tahun 1901, tahun ia mendapatkan ijazah, ia memperoleh kewarganegaraan Swiss dan, karena ia tidak dapat menemukan posting mengajar, ia menerima posisi sebagai asisten teknik di Kantor Paten Swiss. Pada tahun 1905 ia memperoleh gelar doktor.


Selama tinggal di Kantor Paten, dan dalam waktu luangnya, ia menghasilkan banyak karya yang luar biasa dan pada tahun 1908 ia diangkat Privatdozent di Berne. Pada tahun 1909 ia menjadi Profesor Luar Biasa di Zurich, pada tahun 1911 Profesor Fisika Teoretis di Praha, kembali ke Zurich pada tahun berikutnya untuk mengisi pos serupa. Pada tahun 1914 ia diangkat sebagai Direktur Institut Kaiser Wilhelm Fisik dan Profesor di Universitas Berlin. Ia menjadi warga negara Jerman pada tahun 1914 dan tetap di Berlin sampai 1933 ketika dia meninggalkan kewarganegaraannya karena alasan politik dan beremigrasi ke Amerika untuk mengambil posisi Profesor Fisika Teoretis di Princeton *. Ia menjadi Warga Negara Amerika Serikat pada tahun 1940 dan pensiun dari jabatannya pada tahun 1945.

Setelah Perang Dunia II, Einstein adalah seorang tokoh terkemuka di Dunia Gerakan Pemerintah, ia ditawari Presidensi Negara Israel, yang menolak, dan ia bekerja sama dengan Dr Chaim Weizmann dalam membangun Universitas Ibrani Yerusalem.

Einstein selalu tampaknya memiliki pandangan yang jelas tentang masalah-masalah fisika dan tekad untuk menyelesaikannya. Dia punya strategi sendiri dan mampu memvisualisasikan tahap utama dalam perjalanan ke tujuannya. Dia dianggap sebagai prestasi besar hanya batu loncatan untuk kemajuan berikutnya.

Pada awal karya ilmiah itu, Einstein menyadari kelemahan-kelemahan mekanika Newton dan teori relativitas khusus nya berasal dari upaya untuk mendamaikan hukum mekanika dengan hukum medan elektromagnetik. Dia berurusan dengan masalah klasik mekanika statistik dan masalah di mana mereka bergabung dengan teori kuantum: ini berujung pada penjelasan tentang gerakan Brown dari molekul. Dia menyelidiki sifat termal cahaya dengan kepadatan radiasi rendah dan pengamatannya meletakkan dasar teori foton cahaya.

Pada hari-hari awal di Berlin, Einstein menduga bahwa interpretasi yang benar tentang teori relativitas khusus juga harus memberikan sebuah teori gravitasi dan pada tahun 1916 ia menerbitkan makalahnya tentang teori relativitas umum. Selama waktu ini ia juga memberikan kontribusi terhadap masalah-masalah teori mekanika radiasi dan statistik.

Pada tahun 1920-an, Einstein memulai pembangunan teori medan terpadu, meskipun ia terus bekerja pada interpretasi probabilistik dari teori kuantum, dan ia bertahan dengan bekerja di Amerika. Dia berkontribusi mekanika statistik dengan pengembangan dari teori kuantum gas monoatomik dan dia juga telah dicapai kerja yang berharga sehubungan dengan probabilitas transisi atom dan kosmologi relativistik.

Setelah pensiun, ia terus bekerja menuju penyatuan konsep-konsep dasar fisika, mengambil pendekatan yang berlawanan, geometrisation, untuk sebagian besar fisikawan.

Einstein penelitian, tentu saja, juga mencatat dan karya-karyanya lebih penting termasuk Teori Relativitas Khusus (1905), Relativitas (terjemahan bahasa Inggris, 1920 dan 1950), Teori Relativitas Umum (1916), Investigations on Theory of Brownian Movement (1926) , dan Evolusi Fisika (1938). Di antara karya-karya non-ilmiah, Tentang Zionisme (1930), Mengapa Perang? (1933), My Philosophy (1934), dan Dari Kemudian saya Tahun (1950) mungkin adalah yang paling penting.

Albert Einstein menerima gelar doktor kehormatan di bidang ilmu pengetahuan, kedokteran dan filsafat dari universitas Eropa dan Amerika. Selama tahun 1920 dia kuliah di Eropa, Amerika dan Timur Jauh dan ia dianugerahi Beasiswa atau Keanggotaan semua akademi ilmiah terkemuka di seluruh dunia. Ia memperoleh berbagai penghargaan sebagai pengakuan atas karyanya, termasuk Medali Copley dari Royal Society of London pada tahun 1925, dan Medali Franklin dari Institut Franklin pada tahun 1935.

hadiah Einstein pasti mengakibatkan tempat tinggalnya banyak dalam kesendirian intelektual dan, untuk relaksasi, musik memainkan peran penting dalam hidupnya. Ia menikah Mileva Maric pada tahun 1903 dan mereka memiliki seorang putri dan dua putra, perkawinan mereka dibubarkan pada tahun 1919 dan pada tahun yang sama ia menikahi sepupunya, Elsa Lowenthal, yang meninggal pada tahun 1936. Ia meninggal pada 18 April 1955 di Princeton, New Jersey.

Dari Nobel Kuliah, Fisika 1901-1921, Elsevier Publishing Company, Amsterdam, 1967

Ini otobiografi / biografi yang ditulis pada saat penghargaan dan pertama kali diterbitkan dalam seri buku Les Prix Nobel. Ia kemudian diedit dan diterbitkan di Nobel Lectures. Untuk mengutip dokumen ini, selalu negara sumber seperti yang ditunjukkan di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar