Rabu, 22 September 2010

Kota dengan wilayah Terluas Di Dunia

Kota Mount Isa yang terletak di barat laut Queensland , Australia merupakan yang terluas di dunia. Luasnya mencapai hampir 41 ribu kilometer persegi dan memiliki jalan raya kota terpanjang di dunia sepanjang 189 km.

kota terluas didunia


Kota Terkecil Di Dunia
Kota Hum yang terletak di Kroasia memiliki jumlah penduduk hanya 23 orang saja. Kota ini sebelumnya bernama Cholm dan didirikan tahun 1102, selain itu kota ini masih memiliki arsitektur gedung pada jaman abad pertengahan.
kota terkecil didunia


Kota Tertua dan Kota Termuda Di Dunia
Kota tertua di dunia adalah kota Jericho yang diperkirakan berusia lebih dari 10 ribu tahun.
Dan Kota termuda di dunia adalah kota Tel Aviv, yang berusia sekitar 80 tahun. Kota-kota tersebut berasal dari wilayah yang sama yaitu timur tengah.
kota tertua

kota termuda


Kota Yang Memiliki Daratan Paling Tinggi Di dunia
Kota Potosi di Bolivia memiliki ketinggian sekitar 4100 meter (13.500 kaki) di atas permukaan laut. Selain itu juga, kota ini ditetapkan sebagai warisan dunia oleh UNESCO. Sedangkan untuk kota terendah di dunia adalah kota Jericho. Kota tersebut berada 260 meter (853 kaki) di bawah permukaan laut.
kota dengan daratan tertinggi


Kota Terjangkung Di Dunia
Ternyata Hong Kong adalah kota 'terjangkung' di dunia, karena memiliki sekitar lebih dari 7.500 gedung pencakar langit, lebih banyak dibandingkan dari gedung-gedung yang dimiliki oleh kota New York.
kota terjangkung didunia


Kota Pertama yang jumlah penduduknya 1juta orang
Kota pertama yang di klaim telah memiliki jumlah penduduk sebanyak 1 juta orang adalah Roma, Italia pada tahun 133 SM. Sementara yang kedua adalah London Inggris pada tahun 1810, dan New York City di Amerika serikat pada tahun 1875.
kota pertama didunia dengan penduduk 1juta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar